Pedangan Pasar Butung: Terimakasih Pak Polisi Kami Bisa Kembali Berjualan Dengan Normal Dan Aman.

Pedangan Pasar Butung: Terimakasih Pak Polisi Kami Bisa Kembali Berjualan Dengan Normal Dan Aman.

Redaksi
Minggu, 04 Agustus 2024

Lintasmakassar.com, makassar - Pedangan Pasar Butung: Terimakasih Pak Polisi Kami Bisa Kembali Berjualan Dengan Normal Dan Aman. 

Pasca Eksekusi atas sengketa pasar butung,, pedagang bisa kembali berjualan dengan aman dan damai, namun kendati demikian 

Hingga saat ini, personel Polres Pelabuhan Makassar masih melakukan pengamanan di sekitar area pusat grosir pasar butung, 


Hal ini di lakukan guna memberikan rasa aman bagi para  pedagang hingga kondisi di nyatakan aman dan tidak ada lagi hal hal yang ber potensi mengganggu keamanan dan kenyamanan baik pedagang maupun pengunjung yang hendak ber belanja, 


Eksekusi pengelolaan pusat grosir di kawasan Indonesia Timur ini,  dilaksanakan oleh Panitera Pengadilan Negeri Makassar, pada Kamis (01/08/2024) kemarin.


Eksekusi tersebut berdasarkan keputusan Pengadilan Negeri Makassar Nomor : 14EKS/2023/PN/MKS JO. Nomor.83/Pdt.G2019/PN MKS.


Pada saat pelaksanaannya "Eksekusi Kantor pengelolaan Pusat Grosir Pasar Butung yang terletak di Lantai 2 pada Blok K/20 dan di Lantai 3A yang merupakan kantor KSU Bina Duta selaku pengelola Pasar Butung, berjalan aman dan lancar. 


Berkat kerja keras pihak kepolisian dalam melakukan mediasi sebelumnya tidak ada perlawanan dan gejolak yang ber potensi menimbulkan kegaduhan, 


Proses jual beli di pusat grosir Pasar Butung saat ini terpantau kembali normal seperti sedia kala, perlu di ketahui bahwa Hal ini tentu tidak lepas dari peran Kepolisian, khususnya Polres Pelabuhan Makassar bersama instansi terkait lainnya yang terus berjaga di area pasar Butung. 


Di ketahui bahwa setelah kapolres Pelabuhan Makassar Turun langsung menemui pedagang bahkan membuka pintu pasar untuk pedagang, hal itu di ketahui dari beredarnya video dan video tersebut menuai banyak pujian yang tak hanya datang dari pedagang namun netizen pun turut memberikan pujian dan apresiasi kepada perwira berpangkat Akbp Tersebut. 


Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Restu Wijayanto, turun langsung memastikan kelancaran aktivitas pedagang di Pasar Butung terlihat Dalam video tersebut, AKBP Restu Wijayanto S.ik., memastikan pedagang tetap bisa berjualan.


"Yang mau jualan silahkan masuk ke losnya dan dirapikan dagangannya. Dan Yang tidak ada kepentingan silahkan keluar. Yang mau jualan, jualan saja. Aman semua, " kata AKBP Restu dikutip dari video yang beredar, Minggu (04/08/2024).


Dalam video yang beredar tersebut, tertulis caption "terima kasih pak polisi kami bisa berjualan lagi". Kemudian diakhiri dengan stiker emoji tanda menangis.