Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Penertiban Kendaraan Roda Empat Yang Kerap Terparkir Disisi Kiri Kanan Jalan.

Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Penertiban Kendaraan Roda Empat Yang Kerap Terparkir Disisi Kiri Kanan Jalan.

Redaksi
Rabu, 31 Juli 2024


Lintasmakassar.com  Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Penertiban Kendaraan Roda Empat Yang Kerap Terparkir Disisi Kiri Kanan Jalan. 


Penertiban di lakukan di sepanjang jalan Soekarno, Hatta dimana pada titik tersebut terjadi penyempitan ruas jalan akibat banyaknya kendaraan roda empat yang terparkir di sisi kiri dan kanan jalan,, 


Kasat lantas Polres Pelabuhan AKP Sariepuddin SH, MH menuturkan bahwa penertiban harus dilakukan karena selama ini parkir kendaraan tersebut terlihat semrawut dan terkesan liar disisi sepanjang Jalan area Pelabuhan Soekarno Hatta. 


Adapun pelaksanaan penertiban telah berdasarkan kesepakatan bersama pelindo IV, otoritas pelabuhan, Syahbandar dan pihak kami Polres Pelabuhan tutur kasat lantas. Selasa (30/07/24


Lanjut kasat mengatakan bahwa terkadang salah satu faktor penghambat lalu lintas penyebabnya pintu gerbang masuk pelabuhan berdekatan jalan raya 

sehingga terkadang terjadi penumpukan penumpang yang memadati area depan pelabuhan Makassar. 


Saya sebagai Polantas Polres Pelabuhan bertanggung jawab penuh terciptanya tertib berlalulintas di areal tersebut. ada yang melanggar, pasti saya akan tindak tegas sesuai aturan yang berlaku dengan cara tilang, dan memang potensi rawan luar biasa apabila kapal datang. 


Lanjut kata kasat, area sepanjang Jalan Nusantara itu saya harus tegas, menindak para pelanggar supaya tidak ada lagi parkir sepanjang jalan area depan pelabuhan, yang parkir sepanjang jalan Nusantara baik yang mengantar maupun yang menjemput silahkan masuk di dalam pelabuhan karena pihak Pelindo siapkan lokasi lahan parkir di dalam area pelabuhan Makassar Soekarno-Hatta tegasnya. 


Terakhir Kasat mengucapkan rasa syukurnya dan berterima kasih kepada pengusaha ekspedisi karena sudah memberikan arahan kepada para supir supirnya tuk tertib dalam lalulintas dengan baik dan tidak parkir lagi kendaraannya disepanjang jalan Nusantara khususnya di area pelabuhan Makassar Soekarno-Hatta.