Maknai Hari Juang TNI AD Tahun 2023, Kasdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam Pimpin Ziarah Rombongan di TMP Panaikang

Maknai Hari Juang TNI AD Tahun 2023, Kasdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam Pimpin Ziarah Rombongan di TMP Panaikang

Redaksi
Rabu, 13 Desember 2023

LINTASMAKASSAR.COM, MAKASSAR - Masih dalam rangkaian peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2023, Pangdam diwakili oleh Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M.Han., memimpin Ziarah Rombongan, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, Kota Makassar. Rabu, (13/12/2023).

Ziarah yang diikuti oleh sejumlah Pejabat Utama (PJU), Prajurit, serta PNS juga personel Persit KCK jajaran Kodam XIV/Hasanuddin dan Divisi Infanteri 3/Kostrad ini, merupakan wujud peringatan dari peristiwa heroik para pendahulu TNI AD bersama-sama rakyat bertempur mempertahankan wilayah Ambarawa pada tanggal 15 Desember 1945. Peristiwa inilah yang akhirnya dijadikan momentum Hari Juang TNI AD.

Brigjen Ismed mengatakan bahwa kagiatan ini bertujuan sebagai wujud penghargaan kepada jasa para Pahlawan, para pendahulu, dengan maksud agar semangat dari para pejuang dapat diteruskan olah generasi penerus bangsa. 

Selain itu, Kasdam juga berharap dan menghimbau kepada generasi muda untuk menunjukan semangat nasionalisme dan  cinta kepada tanah air dengan bergabung di institusi TNI khususnya TNI AD. 

"Mari bergabung bersama-sama menjadi anggota TNI AD ataupun TNI, kemudian khusus prajurit generasi muda tunjukan semangatmu, tunjukan kecintaanmu kepada TNI khususnya kepada TNI AD", Tandasnya.


AmrinDandi