Kapolsek Tallo Melaksanakan Giat Deklarasi Silaturahmi Pemilu Damai Di Kelurahan Suangga Makassar

Kapolsek Tallo Melaksanakan Giat Deklarasi Silaturahmi Pemilu Damai Di Kelurahan Suangga Makassar

Redaksi
Kamis, 23 November 2023

LINTASMAKASSAR.COM, MAKASSAR - Bertempat di Rocover Kontainer Suangga pelataran SMA 17 Makassar Jl Sunu Kelurahan Suangga Kec Tallo Kota Makassar, (23/11/2023) Pukul 20:30 Wita.

Kapolsek Tallo Menghadiri kegiatan Silaturahmi/Deklarasi Pemilu Damai 2024, dalam rangka mendukung Pemilu yang berintegritas aman dan damai.

Kegiatan Deklarasi tersebut ini di hadiri AKP Ismail, S.E, M.M (Kapolsek Tallo), Abdul Haris S.E ( Kasi Pemerintahan Kel Suangga), Akbar Ati (Ketua Bawaslu Kec. Tallo), Iptu Arifai Fatta (Kanit Bhinmas Polsek Tallo), Ipda Ruslan ( Paur Min unit  Reskrim), Abd Hamid ( Divisi Teknis PPK Kec Tallo), Ustdz Sakir ST.Hi,MT.Hi( Imam kelurahan Suangga ), Bpk Hermansyah (Partai PKB), Bawaslu Kec Tallo, Muh Yusuf PKD Kel Suangga, Andini (Ketua PPS  Suangga), Aiptu H. Nurlaha (Bhinmas Kel Suangga), Pelda Muh Saleh (Babinsa Suangga), Ketua RW dan Ketua RT, Tokoh Masyarakat dan Tamu Undangan sebanyak kurang lebih 30 Orang

Abdul Haris S.E ( Kasi Pemerintahan Kel Suangga) Kec Tallo Makassar mengucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir dalam Giat silaturahmi/deklarasi damai pemilu tahun 2024,

Kita berharap agar pesta rakyat yang akan kita laksanakan ini dapat berjalan dengan aman dan damai. Kegiatan ini sama dengan kegiatan yang telah dilaksanakan di kantor Kecamatan Tallo bagaimana bisa terlaksana Pemilu yang damai"Tutur Lurah.

Akbar Ati (Ketua Bawaslu Kec. Tallo) juga memberikan sambutan dan pemahaman tentang pasal dan larangan larangan dalam masa Kampanye, Panwas tidak melihat dari jabatan tapi individunya. Jangan takut untuk melaporkan pelanggaran yang ada dan identitas pelapor pasti kami rahasianya.

Abd Hamid (Devisi Teknis PPK Kec.Tallo) menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan Pesta Demokrasi ini kita harus menjaga silaturahmi antar sesama warga dan agar setiap warga jangan mudah untuk menerima atau menyebarkan berita yang belum jelas kebenarannya atau HOAX yang dapat merusak atau mengganggu terlaksananya Pesta Demokrasi ini.
Tugas PPK dan PPS adalah membantu KPU dalam melaksanakan tahapan tahapan pemilu.

Kapolsek Tallo AKP  ISMAIL S.E M.M mengatakan Bahwa "acara deklarasi pada tingkat kelurahan Seluruh kecamatan di wilayah hukum Polrestabes Makassar akan melaksanakan hal yang sama dan  tujuannya sama-sama mengawal bagaimana Pemilu ini bisa berjalan dengan aman dan damai.

Kapolsek Tallo menambahkan bahwa "di tiap RW itu ada namanya Polisi RW yang mana Polisi RW merupakan polisi Aktif sehingga diharapkan kepada RT RW jika terdapat persoalan agar dapat menghubungi Polisi RW nya untuk percepatan pelaporan.

Masih banyaknya pelaku Pengkonsumsi dan penjual miras yang mana dapat menjadi pemicu terjadinya tindak pidana"Ujar Kapolsek.

Pembacaan Deklarasi Damai oleh Ketua PPS Kelurahan Suangga, Andini dan PKD Kelurahan Suangga, Muh Yunus dan diikuti oleh seluruh peserta.

Sebelum Acara di tutup, Forkopimda melakukan Penandatanganan Deklarasi/Silaturahmi Pemilu Damai 2024.

Tepat pukul  22:30 Wita seluruh rangkaian kegiatan selesai dalam keadaan aman kondusif.