Warga Tamalanrea Melaksanakan Olahraga Senam Di Halaman Rumah Ketua RW04.

Warga Tamalanrea Melaksanakan Olahraga Senam Di Halaman Rumah Ketua RW04.

Redaksi
Sabtu, 30 September 2023

LINTASMAKASSAR.COM, MAKASSAR - Jaga Kebugaran Tubuh, Walau Hj. Yusni, S.H., M.H, Tak hadir karena berhalangan, warga Kecamatan Tamalanrea melaksanakan giat olah raga senam di halaman rumah Ketua RW04 Tamalanrea, Makassar, Sabtu Sore (30/9/2023)

Sebelum pelaksanaan senam sore, para peserta senam (warga) melakukan pemanasan guna menghindari kemungkinan cidera pada saat pelaksanaan senam.

Walau bisa dibilang olahraga yang paling sederhana adalah olahraga senam, namun olah raga ini dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh kita.

Olahraga senam merupakan kegiatan olahraga yang masuk dikategori kardiovaskular yang sempurna, Ketika kita melakukan olahraga yang dapat membakar lemak, paru-paru agar bisa menghirup oksigen, melatih otot-otot jantung dan juga bisa mengurangi stress.

Manfaat olah raga yang kita dapatkan ketika melakukan olahraga senam ini, yaitu dapat meningkatkan stamina, mencegah obesitas, meningkatkan daya ingat, meningkatkan kualitas tidur, menjaga berat badan, menghindari kematian akibat stroke, membuat otot kaki semakin kuat serta meningkatkan kesehatan jantung.

Motivasi warga Kecamatan Tamalanrea melaksanakan olahraga disela-sela waktu luang agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Hal ini tidak lain untuk tetap menjaga kesehatan diri masing-masing agar tidak mudah sakit sehingga bisa memberikan manfaat terbaik.

Olahraga yang di laksanakan ini adalah olahraga yang paling sederhana dalam arti bisa dilakukan kapan pun dan dimana pun tergantung diri kita masing-masing",Ucap Ketua RW.



Jumrawati