Di Rumah Tokoh Agama, Kapolsek Bontoala Laksanakan Jumat Curhat

Di Rumah Tokoh Agama, Kapolsek Bontoala Laksanakan Jumat Curhat

Redaksi
Jumat, 15 September 2023

LINTASMAKASSAR.COM, MAKASSAR - Jumat curhat terus di galakkan oleh Kepolisian, Di Pimpin Kapolsek Bontoala Polrestabes Makassar Kompol Muhammad Idris,SH.,M.H., Laksanakan Jumat Curhat di rumah salah satu tokoh agama Kecamatan Bontoala Ustadz H. Arifuddin Lewa di jalan Langgau Lorong 7 Kelurahan Timongan Lompoa Makassar, Jumat (15/9/2023) Sekira pukul 09:00 Wita.

Dalam kegiatannya Kapolsek di dampingi oleh Kanit Reskrim Iptu Ali Djaras, SH bersama Kanit Propam Ipda Parawangsa yang di hadiri oleh Tokoh Agama H. Arifuddin Lewa (Harle), tokoh masyarakat H. Ismail, para ketua RW dan ketua RT Se kelurahan Timongan Lompoa.

Ada banyak curhatan yang di sampaikan oleh warga yang hadir di antaranya adalah kegiatan patroli di tingkatkan khususnya di atas jam 12 malam dan di harapkan kepada personil yang melaksanakan patroli untuk melakukan peneguran kepada remaja ataupun anak anak yang kumpul untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan seperti perkelahian kelompok ataupun gangguan Kamtibmas lainnya.

Sementara itu saran dari salah satu tokoh masyarakat H. Ismail bahwa perlunya kembali di tempatkan kotak patroli di tempat tempat tertentu sebagai wadah yang menandakan bahwa personil Polsek melaksanakan patroli di daerah tersebut.

Kapolsek pun menanggapinya dan akan meningkatkan kegiatan patroli yang tentunya patroli tersebut di laksanakan di jam jam yang rawan, "kegiatan patroli ini sebenarnya sudah kami laksanakan namun apa yang menjadi keinginan masyarakat kami pun akan meningkatkannya sehingga tindak kriminal dapat di tekan " ujar Kapolsek.

"Harapan kami dalam kegiatan Jum'at curhat ini adalah  komunikasi yang aktif bersama warga sehingga kedekatan dan kebersamaan akan semakin terjalin" Sambungnya kembali.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan bahwa Kegiatan Jum'at curhat ini rutin di laksanakan dalam rangka  menindaklanjuti program Kapolri untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, dengan tujuan mendengar aspirasi, menerima dan merespon masalah yang ada di masyarakat. 

“Dengan Jumat Curhat ini, diharapkan informasi atau keluhan masyarakat terkait kamtibmas maupun tentang kepolisian dapat disampaikan dan langsung mendapat jawaban,” kuncinya.

*"Humas Polsek Bontoala "*