Berdakwah Dalam Bertugas, Itulah Yang Di Lakukan Dua Sosok Polisi Tahti Polrestabes Makassar

Berdakwah Dalam Bertugas, Itulah Yang Di Lakukan Dua Sosok Polisi Tahti Polrestabes Makassar

Redaksi
Kamis, 17 Agustus 2023

Lagi Lagi Aipda Deddy Kurniawan Dan Aipda Anas Sang Pendakwah Sat Tahti Polrestabes Makassar Viral Berdakwah Di Sel Tahanan, Kami (17/8/2023).

Polisi Tahti Polrestabes Makassar Menjadi Perbincangan Publik Berdakwah Didalam Sel Tahanan Polresrabes Makassar

Inilah Polisi Langka, Berdakwah Di Dalam Sel Tahanan Setiap Kali Piketnya

Aipda Deddy Kurniawan Dan Aipda Anas Sosok Polisi Panutan, Berdakwah Di dalam Sel Tahanan Polrestabes Makassar

Seiring dengan berjalannya waktu disertai dengan berubahnya zaman kini polisi mengalami proses, sebagai sosok PENGAYOM, PELAYAN DAN PELINDUNG. 

Aipda Deddy Kurniawan Dan Aipda Anas adalah sosok Polisi yang selalu mendekatkan diri kepada para tahanan Polrestabes Makassar, dengan penuh rasa cinta yang di sertai dengan senyuman tampil sebagai bagaikan Da’I, sebagai bentuk solidaritas, membenahi diri pribadi dan para tahanan.

Para tahanan merasa senang dengan keberadaan 2 Anggota Sat. Tahti Polrestabes Makassar An. Aipda Deddy Kurniawan Dan Aipda Anas, Kenapa tidak, Setiap kali piket tidak ada yang di kerjakan selain menyeruh parah tahanan untuk meningkatkan iman, meningkatkan ibadah serta bertaubat kepada Allah SWT.

Tahanan An. Hidayat (28) Pasal 170, Billy (28) 170 KUHP mengatakan "Alhamdulillah dengan adanya Pak Deka (Aipda Deddy Kurniawan) di sel tahanan Polrestabes Makassar ini, saya pribadi merasa tenang, adem, karena beliau selalu kasih ki' perhatian khusus, walaupun tidak di berikan apa-apa, tapi beliau selalu ceramahi kita semua disini, mengajak Shalat, zikir Shalawat, tata cara ambil air Wudhu dan selalu mengingat Allah dan Rasulullah, agar hati kita tergugat untuk berubah" tutur Hidayat.

Tahanan Lainnya pun seperti Landi (42), 170 KUHP Sulbun (43) 80 KUHP, Stevi (41) Narkoba, beliau juga mengatakan sama seperti apa yang di katakan oleh Hidayat, bahwa "Pak Deka (Aipda Deddy Kurniawan) ini adalah sosok yang betul betul polisi panutan, polisi langka, beliau sangat luar biasa keberadaannya di Sel Tahti Polrestabes Makassar, Kami rasa Polisi Seperti ini sudah pas pada posisi dan jabatannya iye', karena kami disini boleh dikata adalah orang orang kotor Pak, maka dari itu adanya Pak Deka memberikan semangat dan motivasi agar kita bisa berubah saat sudah bebas"Imbuhnya saat di wawancarai.

Membersihkan parit dari sampah yang menyumbat agar tak meluap lagi saat musim hujan telah tiba. Aipda Deddy Kurniawan Polisi yang sangat dekat kepada para tahanan, menyerukan untuk tetap istiqoamah, Shalat, Shalawat, membacakan Hadish Hadish Rasulullah layaknya sebuah Ta'lim di dalam Masjid.

Mengajak para tahanan "bila suatu saat kalian keluar, jangan tinggalkan Shalat, tetaplah dirikan Shalat, karena Shalat adalah tiang Agama, Shalat mencegah dari perbuatan keji dan munkar"Ucap Aipda Deddy

Untuk lebih mempererat persahatan dan memperkuat hubungan emosional antara tahanan dengan polri maka Aipda Deddy memberanikan diri untuk tetap selalu berdakwah di dalam Sel Tahanan saat bertugas.

Saat Ditemui Awak Media,  Aipda Deddy Kurnaiwan dan Aipda Anas hanya mengatakan "Insya Allah, Insya Allah, Insya Allah, saya hanya menjalankan tugas sebagai Polisi dan sebagai Muslim."Aipda Deddy Kurniawan Dan Aipda Anas Tutupnya. 


Red