Aipda Deddy Kurniawan Polisi Inspiratif Sat. Tahti Polrestabes Makassar

Aipda Deddy Kurniawan Polisi Inspiratif Sat. Tahti Polrestabes Makassar

Redaksi
Minggu, 27 Agustus 2023


LINTASMAKASSAR.COM, MAKASSARDeka sapaan Aipda Deddy Kurniawanseorang anggota polisi bertugas di Sat. Tahti Polrestabes Makassar terlihat sedang mengajak para tahanan membaca Al-Qur'an, Hal itu dilakukannya agar tahanan bisa mengisi waktunya dengan kegiatan positif, Sabtu 26/8/2023.

Aipda Deddy Kurniawan menyempatkan waktu bertugasnya dengan mengajari sejumlah tahanan membaca Alquran melaui Program Iqro’ untuk mengharap Keridoan Allah SWT.


Disela-sela tugasnya, ia menyempatkan diri dengan penuh kesabaran untuk mengajar para tahanan belajar membaca al Qur’an, menghidupkan Sunnah Baginda Rasulullah, banyak beristighfar dan bershalawat mulai dari tingkat dasar seperti yang dilakukan Aipda Deddy Kurniawan.

Usai mengajar, Aipda Deddy memberikan siraman rohani dan motivasi agar kondisi psikologis para tahanan tidak terganggu dan tetap optimis untuk menjalani hidup mereka berfikir dan berbuat positif mulai saat ini sampai di kemudian hari.

Apa yang dilakukan Aipda Deddy Kurniawa ini mendapatkan apresiasi dari beberapa Netizen, karena kegiatan yang di lakukan dapat mendorong para tahanan untuk selalu berbuat positif.

Saat di temui oleh Awak media setelah turun piket, beliau mengatakan bahwa
"Program belajar mengaji Iqro’ ini saya harap akan dilakukan secara berkelanjutan, agar nanti saat para tahanan bebas menjalani masa hukumanya, mereka bisa merubah diri dan semakin bertangung jawab pada diri sendiri dan keluarganya,"Tutur Deka

Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada kepada Bapak Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Mokhammad Ngajib, S.IK., S.H., yang memberikan ruang kepada saya untuk meluangkan waktu mengajar para tahanan untuk mengaji, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan yang dilakukan dengan pahala yang berlipat lipat,”

Deka menambahkan saat di tanya oleh Kanit WATTAH IPTU Abd. Salam S.Pd , "Beliau mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Aipda Deddy Kurniawan sangat mengapresiasi dan minta juga di Doakan oleh Deddy,, "Lanjutkan Dek, Saya mengapresiasi apa yang kamu kerjakan selama itu bermanfaat untuk orang banyak, jangan lupa juga Doakan saya dan semua polisi agar senanatiasa di beri kesehatan, kemudahan dalam menjalankan tugas"tutup Deka.


SatuPena