Owner Mira Hayati Himbau konsumen Hindari Kosmetik Palsu

Owner Mira Hayati Himbau konsumen Hindari Kosmetik Palsu

Redaksi
Jumat, 07 Juli 2023

LINTASMAKASSAR.COM, MAKASSAR - Kosmetik merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan keuntungan menggiurkan. Namun dibalik itu pula, banyak dimanfaatkan oleh sejumlah oknum untuk mengais keuntungan tanpa memperdulikan keamanan pengguna kosmetik.

Terkait hal itu, dengan maraknya peredaran kosmetik palsu menggugah hati Owner Mira Hayati yang akrab disapa H Agus, mengimbau kepada seluruh konsumen kosmetik untuk tetap berhati-hati dalam memilih dan menggunakan produk kosmetik.

H Agus berharap, agar para konsumen dapat lebih cerdas dalam pemilih dan menggunakan kosmetik. Dan tentunya dalam memilih kriteria kosmetik yang utama adalah telah notifikasi atau telah memiliki izin edar dari BPOM.

Tambahnya, konsumen juga harus lebih teliti, mengingat masih banyaknya produk palsu kosmetik dari hasil kloning yang dikemas dengan menggunakan nama merek terdaftar tapi isinya hasil racikan sendiri tanpa melalui industri kosmetik yang memiliki sertifikat CPKB (cara pembuata kosmetik yang baik), demikian dijelaskan H Agus via aplikasi Whatsapp yang saat ini sedang melaksakan ibadah Haji di Arab Saudi.

Agus memaparkan, konsumen juga jangan tergiur dengan hasil yang murah tapu kualitasnya tidak terjamin keamannya.

Agus menerangkan, untuk menyarankan kepada kosmetik, untuk mendapatkan produk konsumen yang asli sebaiknya membeli langsung ke Agen atau distributor resmi. Selain itu, dengan membeli produk asli, konsumen nantinya akan lebih mudah untuk membedakan mana produk asli dan palsu dengan membandingkannya baim dari segi warna dan aroma dari kosmetik tersebut.

Jangan nanti, setelah ada efek negatif dari hasil pemakaian kosmetik dan langsung memvonis merk atau produk tersebut tanpa meneliti dulu apakah kosmetik yang digunakan adakah produk asli.



RED