Masyarakat Jeneponto Ucapkan Terimah Kasih Kepada Sinergi Fundation Atas Sumbangsinya Dalam Merayakan Idhul Adha 1444 H.

Masyarakat Jeneponto Ucapkan Terimah Kasih Kepada Sinergi Fundation Atas Sumbangsinya Dalam Merayakan Idhul Adha 1444 H.

Redaksi
Sabtu, 29 Juli 2023

LINTASMAKASSAR.COM, JENEPONTO - Dalam rangka merayakan hari Raya Idul Adha 1444 H, keluarga besar Sinergi Foundation  mengadakan kegiatan penyembelihan hewan qurban sebanyak 7 (tujuh) ekor sapi jantan, diberbagai wilayah yang berada di Sulawesi Selatan 

Adapun acara penyembelihan hewan qurban dilaksanakan beberapa hari, diantaranya pada hari Idhul Adha sebanyak 2 ekor sapi, hari Tasyrik pertama sebanyak 3 ekor, yang  prosesi penyembelihan hewan kurban tersebut tersebar dibeberapa lokasi, diantaranya diwilayah Desa Mangngalli, Kel. Palangga, Kec. Palangga, Kab.Gowa, wilayah Desa Tombo-Tombolo, Kec. Bangkala, Kab. Jeneponto,  wilayah Kampung Kassi-Kassi, Desa Je'ne Tallasa, Kab. Jeneponto, dan pada hari Tasyrik kedua sebanyak 2 ekor
Dalam prosesi penyembelihan hewan kurban tersebut yang dilaksanakan di dua wilayah Jeneponto, pada hari Jum'at tanggal 30 Juni 2023, turut hadir pula para tokoh masyarakat setempat, tokoh Agama, serta tokoh pemuda diwilayah itu, dan para perwakilan tokoh diwilayah itu, menyampaikan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada Panitia kurban yang telah melakukan prosesi Hewan Kurban diwilayah ini, tekrhusus diwilayah Kassi-Kassi, Desa Je'netallasa, Kab. Jeneponto. 
Warga disini baru kali ini juga merasakan pembagian Hewan Kurban, dan para warga masyarakat sangat antusias menyambut acara penyembelihan Hewan Kurban, ujar warga setempat,"

Selanjutnya Penanggung Jawab dalam prosesi pelaksanaan Qurban ini, dipimpin langsung oleh Penanggung Jawab di Sulawesi Selatan bernama Ilyas Abdullah S. Kep., Ns, dan adapun maksud dan tujuan kegiatan ini mengandung beberapa makna bahwa hal penting dalam pelaksanaan Idul Adha 1444H ini adalah bagaimana mengaplikasikan dan menginspirasi Qurban dalam hidup serta kehidupan kita di dunia, s

Seperti Yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim yang rela berqurban harta benda  termasuk perintah menyembelih anaknya Ismail demi kecintaan dan ketaqwaannya kepada sang Khalik ALLAH SWT, dan diharapkan pula bahwa kegiatan ini  dapat berlangsung setiap tahun diwilayah lainnya, sebagai wujud kepedulian  terhadap masyarakat sekitar terlebih masyarakat yang kurang mampu, tutup Ilyas Abdullah, S.Kep., Ns."


Iman, S.H.,