SMADA Sekolah Unggulan & Favorit Kota Makassar Syukuran Sekaligus Penamatan

SMADA Sekolah Unggulan & Favorit Kota Makassar Syukuran Sekaligus Penamatan

Redaksi
Rabu, 10 Mei 2023

LINTASMAKASSAR.COM,,Makassar - Sekolah Unggulan dan Favorit, SMADA Sekolah Menengah Atas SMA Negeri 2 Makassar Sulawesi Selatan gelar Syukuran Penamatan  siswa dan siswi di lapangan halaman SMAN 2 Makassar di jalan Baji gau no 17 kelurahan baji mappasung kecamatan Mamajang kota Makassar Sulawesi Selatan, Sabtu pagi  (06/05/2023).

Pada Syukuran Penamatan siswa-siswi Kelas XII yang dihadiri sejumlah Pejabat dan Tokoh masyarakat  salah satunya Syamsul Rizal, Mantan (Wawali) Wakil Walikota Makassar, DR. Setiawan Aswad Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. Harpansa MM, Sekertaris dinas pendidikan Sulawesi Selatan, M. Nur Alamsyah Mangarengi SE, Ketua komite SMA negeri 2 Makassar, AKBP Tri Hambodo Kapolres Batu Licin Kalimantan Selatan, serta orang tua siswa-siswi SMAN 2 Makassar.

Kepala Sekolah SMAN 2 Makassar H. Syafruddin S.Pd, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa kami sangat bersyukur hari ini digelar syukuran penamatan siswa dan siswi di Lingkup SMAN 2 Makassar agar kiranya siswa-siswi yang telah mengakhiri masa SMAnya senantias untuk menjadi sukses di masa-masa mendatang.

Siswa-siswi kelas XII IPA maupun IPS dengan jumlah sebanyak 352 siswa-siswi Smada Makassar Gelar Syukuran dan Penamatan periode tahun ajaran 2023 Makassar Sulawesi Selatan Gelar Syukuran dan Penamatan Siswa-siswi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan halaman SMA negeri 2 pukul 08.00 WITA.

Kegiatan acara syukuran dan Penamatan ini berlangsung sangat meriah, yang dihadiri sebanyak 800 tamu undangan yaitu orang tua siswa-siswi yang mendampingi  anak-anaknya salah satu orang tua siswi (A/N) Hajitaruna Redaktur Makasartoday.com Eks Harian Pagi Pedoman Rakyat, sangat bahagia pada saat mendampingi putrinya yang bernama Nur Ummi Hajitaruna, terekam kebahagiaan dan kegembiraan dari tamu undangan asal Kalimantan Selatan AKBP Tri Hambodo Kapolres Batu Licin Kalimantan Selatan yang hadir menyaksikan acara syukuran Penamatan dan perpisahan anak putrinya dengan tema. 

"Mari Semangat Menyongsong Masa Depan Gemilang Untuk Menjadi Generasi Penerus Jaman Milenial Berakhlak, Berbudaya, Berwawasan Luas, Berkarakter dan Profesional".

H. Syafruddin S.Pd, M.Pd, Kepala SMAN 2 Makassar dalam sambutannya menyampaikan anak-anakku sekalian yang kami cintai dan kami banggakan. 

Ingatlah pesan-pesan kami jadilah penerus bangsa dan negara yang baik jadilah orang-orang intelektual dikarenakan tidak menutup kemungkinan diantara kalian 352 alumni Smada akan muncul dan menyebar di mana-mana menjadi sosok pemimpin bijaksana,adil dan handal Jelasnya, Pesan saya Tanamkan dalam-dalam modal kejujuran, kedisiplinan agar kamu bisa sukses dan menjadi anak kebanggaan untuk orang tua dan Semua orang banyak jelas beliau.

Dipenyerahan SKL dany Cendramata Medali langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Makassar Sulawesi Selatan. Menyampaikan Pesan Serius ke Siswa-siswinya yang lulus melanjutkan ke perguruan tinggi negeri di Makassar maupun diluar provinsi agar bisa lebih hebat agar mencapai cita-citanya.

"Jadilah anak  baik kebanggaan orang tua kalian dan banggakanlsh guru-guru kalian dimanapun kalian berada dan tetaplah menjaga nama baik sekolah dan almamater Smada,"b jelasnya.

"Kamipun berterimakasih banyak kepada ketua komite paguyuban M. Nur Alamsyah SE, yang mempersiapkan acara dengan sukses dan seluruh panitia yang terlibat di kegiatan Acara Syukuran Penamatan siswa-siswi Smada ini tanpa bantuan komite paguyuban kami bukan siapa-siapa" ucapnya.

Iapun juga ikut bangga serta bahagia karena 100% yang lulus dan selamat kepada siswa-siswi yang telah lulus di perguruan tinggi negeri sebab ada 45 , daftar nama siswa-siswi SMA negeri 2 Makassar melalui jalur undangan yang dinyatakan lulus untuk mengikuti jenjang pendidikan di perguruan tinggi baik di jurusan kedokteran maupun di jurusan fakultas lainnya ucap H. Syafaruddin.

"Dengan 45 siswa dan siswi yang lulus ini, tentunya tahun depan Kata Kepsek SMAN 2 ini perlu ditingkatkan lagi agar di masa yang akan datang lebih bertambah dibandingkan tahun ini.

Beliu pun berpesan agar alumni SMAN 2 yang baru saja lulus, untuk tetap menjaga nama baik almameter sekolah dan juga bisa mencapai cita-cita mereka apapun itu profesi mereka masing masing. Tegasnya.


Aswar SulSel