Makam Karaeng Galesong di Ngantang Dikunjungi Daeng Manye Bersama Komunitas Sahabat Takalar

Makam Karaeng Galesong di Ngantang Dikunjungi Daeng Manye Bersama Komunitas Sahabat Takalar

Redaksi
Senin, 08 Mei 2023

LINTASMAKASSAR.COM,,TAKALAR – Untuk menjaga kebersamaan, solidaritas dan kekompakan Komunitas Sahabat Takalar, setelah jeda pasca lebaran kembali melakukan kegiatan ziarah ke makam Pahlawan Karaeng Galesong di Malang.

Sahabat Takalar suatu komunitas dibawah binaan langsung oleh Tokoh Profesional dan Pemerhati Takalar, Bapak Ir. H. Mohammad Firdaus Daeng Manye, MM yang dibentuk sebagai sebagai wadah komunikasi bagi segenap masyarakat Takalar yang punya kepedulian atas kemajuan Takalar, serta sebagai media untuk saling memberi masukan dalam setiap rencana dan kegiatan yang dapat meningkatkan awareness atau tingkat kesadaran masyarakat.

Setelah jeda saat liburan hari raya idul fitri 1444 H beberapa hari lalu, Sahabat Takalar kemudian melakukan kunjungan kali ini ke provinsi Jawa Timur, dimana selain melakukan refreshing juga mengikuti kegiatan building, tepatnya digelar di Kota Malang, Jawa Timur, Senin (08/05/2023).

Disela-sela refreshing tim Sahabat Takalar di Kota Malang, menyempatkan melakukan kunjungan ke Makam Karaeng Galesong I Manindori I Kare Tojeng di Ngantang, Malang Jawa Timur.

Kunjungan ke Makam Karaeng Galesong di Ngantang ini, menurut Jubir Sahabat Takalar Oesman Djoehan Majarre saat dimintai keterangannya via whatsapp mengatakan, bahwa ziarah ke Makam Karaeng Galesong di Malang ini sebagai upaya mengenang kembali jiwa juang dan keberanian seorang pejuang asal Makassar, dan juga menghormati jasa ketokohan beliau putra Sultan Hasanuddin.

Sebanyak 16 orang crew Sahabat Takalar yang ada di Malang, usai berdo’a juga menyempatkan foto bersama di Makam Karaeng Galesong, I Manindori I Kare Tojeng.

Dalam ziarah tersebut, tampak Daeng Manye didampingi langsung Ketua Tim Sahabat Takalar, Reza Maulana, SH, Jubir Sahabat Takalar, Oesman Djoehan Majarre bersama dengan team work Sahabat Takalar lainnya.


(**)