Ketua Bidang Sosial Dan Kesejahteraan PB SEMMI Buka Suara

Ketua Bidang Sosial Dan Kesejahteraan PB SEMMI Buka Suara

Redaksi
Jumat, 26 Mei 2023

LINTASMAKASSAR.COM, MAKASSAR - Irwan Abbas Paemba Ketua Bidang Sosial Dan Kesejahteraan PB SEMMI angkat Bicara Adanya Kasus Penggeledahan kantor Kementrian Sosial terkait Kasus Bansos


Saya selaku ketua Bidang Sosial dan Kesejahteraan PB SEMMI  mendukung kinerja KPK dalam menuntaskan kasus korupsi terkait dugaan bantuan sosial yang ada di kementrian sosial.


Sebelumnya, KPK dikabarkan menetapkan mantan Direktur Utama TransJakarta Kuncoro Wibowo jadi tersangka kasus korupsi penyaluran beras bantuan sosial (bansos). Beras bansos itu disalurkan untuk keluarga penerima manfaat program keluarga harapan tahun 2020-2021 di Kementerian Sosial (Kemensos).


Dan kami juga meminta kepada KPK untuk menyelidiki dugaan korupsi dalam pekerjaan penyaluran bantuan sosial beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH), Dan Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT) yang ada di sulawesi selatan. 


Sebelumnya penyidik Unit Tipidkor Polda Sulsel menaksir ada sekitar Rp100 miliar dugaan kerugian negara yang terjadi dalam pelaksanaan kegiatan penyaluran BPNT Tahun 2020 pada 24 kabupaten dan kota di Sulsel.